border="0"

Lantik 62 Kepala Sekolah, Ini Pesan Bupati Samsurizal

Pelantikan 62 Kepala Sekolah SD dan SMP di Parigi Moutong./Foto : M. Taswan/redaksi

Noteza.id | Parigi Moutong – Saat melantik para Kepala Sekolah (Kepsek) dilingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) bertempat Di Resort Lolaro, pesan pesan Bupati Parimo H Samsurizal Tombolotutu kepada para Kepsek agar melaksanakan tugas dengan baik.

“Saudara telah dilantik sebagai Kepsek maka Harus melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya. Saya percaya saudara bertanggung jawab terhadap jabatan yang diberikan,” ujar Bupati Samsurizal usai mengambil sumpah dan melantik para Kepsek di Pantai Lolaro Tinombo, Sabtu (24/7/2021)

banner 970x250

Lanjut Samsurizal, pelantikan adalah suatu kepercayaan dan bukan usulan dari si A atau si B dan seterusnya, akan tetapi adalah penilaian prestasi selama bekerja sebagai pendidik.

“Saudara jangan terpengaruh dengan kondisi diluar yang di kembangkan oleh oknum-oknum tertentu yang merusak nama Pemerintah daerah dan juga merusak nama Pemerintah pusat. Jangan terkontaminasi atau di pengaruhi oleh oknum-oknum siapapun. Lebih baik kita netral,” ucapnya.

Bupati dua periode itu meminta kepada para Kepsek agar melaksanakan rembuk pendidikan.

Pelantikan 62 Kepala Sekolah SD dan SMP Parigi Moutong./Foto : Arki Hipnotiez/redaksi

“Semua yang di lantik hari ini supaya mempersiapkan diri dalam waktu dekat ini atau Minggu depan lakukan rembuk pendidikan untuk mendengarkan arahan-arahan dari senior-senior kita yang pernah menjabat atau berpartisipasi dalam memajukan pendidikan di Parigi Moutong,” pintanya.

Di bagian lain, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Parigi Moutong Sunarti Masanang SPd MSi mengatakan, para calon Kepala Sekolah dilantik adalah Kepsek yang sudah melewati seleksi Calon Kepala Sekolah (Cakep), sudah mengikuti Diklat Penguatan Kepsek dan memiliki Nomor Urut Kepala Sekolah (NUKS).

Mereka yang dilantik menurut Sunarti adalah Kepala Sekolah Dasar (SD) dan Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP).

“Mereka itu ada yang di rotasi dan ada pula yang di promosi. Intinya semuanya melalui seleksi cakep, Diklat Penguatan Kepsek dan memiliki NUKS,”Kata Sunarti. Sabtu (24/7/2021).

Kemendes serahkan 5 kendaraan roda 4 kepada Pemda Parigi Moutong

Usai pelantikan dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis kendaraan roda empat jenis Cary sebanyak 5 unit dan 1 unit Kendaraan roda empat jenis Toyota Hilux 4×4 yang saat ini masih dalam perjalanan.

Bantuan tersebut adalah bantuan dari Kementerian Desa melalui program TranDes atau Transmigrasi Desa 2021 untuk Desa di Wilayah Kabupaten Parigi Moutong.

“Bantuan sebanyak 6 unit kendaraan roda empat, 5 unit open cup sudah tiba di Parigi dan 1 unit Hilux   4×4 masih dalam pengiriman,” jelas Kadis Perhubungan Parigi Moutong Arman Maulana SPd MSi.

Aldryanto
Diskominfo Parigi Moutong