banner 970x250

Vera Rompas Mastura Resmi Dilantik Sebagai Ketua TP-PKK Sulteng

Ketua TP-PKK Sulteng Vera Rompas Mastura (kiri) bersama mantan Wakil Ketua TP-PKK Sulteng Hj Mastura Labalado./Foto : Biro Adpim Setdaprov Sulteng.

Noteza.id | Palu – Dr Hj Vera Rompas Mastura SSos MSi resmi dilantik menjadi Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) oleh Ketua Umum TP-PKK Tri Tito Karnavian, Rabu (14/7/2021).

Pelantikan Ketua TP-PKK Sulteng yang bersamaan dengan pelantikan Ketua TP-PKK Jambi itu digelar secara virtual dikarenakan masa PPKM dan pandemi Covid-19.

banner 970x250

Ketua TP-PKK Sulteng yang hadir di gedung Pogombo, Kantor Gubernur mendapat sejumlah arahan dari ketua umum TP-PKK, diantaranya mengharapkan PKK bersinergi dengan program-program pemerintah daerah.

“Selaku Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi masing-masing agar bisa membuat program kerja yang berdasarkan potensi yang dimiliki oleh daerah masing-masing sejalan dengan pengelolaan 10 program PKK tersebut,” ujar Tri Tito Karnavian.

Ia juga berharap agar Gubernur Sulawesi Tengah dan Gubernur Jambi dapat memberi perhatian terhadap PKK masing-masing demi keberhasilan pembangunan di daerahnya.

“Kiranya dapat memberikan dukungan dan fasilitasi ke PKK masing-masing,” harapnya.

Sementara Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian berharap PKK dapat membantu meningkatkan kesejahteraan keluarga, khususnya mengatasi stunting.

Ia yakin dengan kelebihan PKK yang memiliki jaringan terluas dari kota hingga pelosok dapat dimanfaatkan pemerintah daerah dalam menyukseskan program pembangunan.

“Tidak ada instansi yang seluas PKK,” ucap Tito.

Terkait pandemi, mantan Kapolri ini juga meminta PKK dapat mengintensifkan edukasi dan sosialisasi protokol kesehatan di tingkat dasawisma, seperti membagikan masker dan cara penggunaan masker yang benar.

“Kemudian juga membuat terobosan kreatif agar masyarakat Kita rajin mencuci tangan, baik yang berbahan sabun atau produk-produk hand sanitizer, kemudian juga jaga jarak,” tambahnya.

Setelah acara virtual, Ketua TP-PKK yang baru melaksanakan sertijab dengan pengurus lama, yang kemudian dilanjutkan dengan agenda penyerahan memori pertanggungjawaban oleh mantan Wakil Ketua TP-PKK Hj Mastura Labalado dan disaksikan oleh Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) H Mulyono SE Ak MM.

Jamal Ishak
Sumber : Biro Administrasi Pimpinan Setdaprov Sulteng