banner 970x250

Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Positif Covid-19

Gubernur H. Rusdg Mastura dan Wakil Gubernur Drs. H. Ma’mun Amir./Foto domain publik

Noteza.id | Palu – Gubernur dan Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Tengah (Sulteng) H Rusdy Mastura dan Drs H Ma’mun Amir menyampaikan permohonan maaf, saat ini belum dapat melayani masyarakat secara langsung.

Sesuai dengan hasil Swab PCR, tanggal 13 Juli 2021, Gubernur dan Wagub Sulteng dinyatakan terkonfirmasi Positif Covid-19.

banner 970x250

Demi menjaga kesehatan dan melindungi orang-orang sekitar, keduanya mulai hari Rabu (14/7/2021) akan melaksanakan Isolasi Mandiri sampai dengan keluarnya Hasil Swab PCR yang menyatakan Sembuh atau Negatif dari COVID-19.

“Untuk warga ku Sulawesi Tengah pada 13 Juli 2021, setelah melakukan pemeriksaan Swab, Saya Dinyatakan Positif Covid-19, tapi kondisi saat ini dalam keadaan tanpa gejala, saya merasa sehat bugar. Untuk melindungi orang-orang sekitar saya harus menjalankan isolasi mandiri,” terang Gubernur via pesan singkat.

Dengan demikian untuk memastikan jalannya pemerintahan dan pelayanan kepada masayarakat akan dijalanlan sementara oleh Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulawesi Tengah, sedangkan Gubernur dan Wagub akan menjalankan roda pemerintahan secara virtual.

Gubernur bersama Wahub memohon Doa dari Seluruh Masyarakat Sulawesi Tengah kiranya dapat cepat sembuh dan dinyatakan Negatif.

Terakhir, Gubernur dan Wakil Gubernur menghimbau kepada seluruh masyarakat agar melaksanakan protokol kesehatan dan menjaga imunitas tubuh, karena pandemi belum berakhir serta tetap semangat mewujudkan Sulawesi Tengah yang lebih sejahtera dan lebih maju.

Boby Monareh
Sumber : Biro Administrasi Pimpinan Setdaprov Sulteng