border="0"

Hari Bhakti Adhyaksa ke-61, Kejari Parigi Moutong Bagi Sembako Untuk Warga

Kejari Parigi Moutong menyalurkan sembako dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-61 tahun./Foto : Arki Hipnotiez/Redaksi

Noteza.id | Parigi Moutong – Dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-61 tahun sekaligus peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke-21 tahun, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Parigi Moutong melaksanakan bakti sosial dengan menyalurkan bantuan sembako untuk warga kurang mampu dan warga terdampak pandemi di Kecamatan Parigi, Selasa (13/7/2021).

“Kami melakukan bakti sosial ini dengan memberikan sembako kepada masyarakat, terutama masyarakat yang sedang mengalami pandemi Covid-19,” tutur Kajari, Muhamat Fakhrorozi SH MH di Aula Kejari Parigi Moutong usai melakukan penyerahan bantuan secara simbolis kepada tim penyalur bantuan.

banner 970x250

Nonton Video : Baksos Kejari Parigi Moutong Hari Bhakti Adhyaksa ke-61 Tahun 2021

Fakhrorozi menjelaskan kegiatan itu merupakan salah satu upaya untuk membantu meringankan beban masyarakat, terutama bagi mereka yang kehilangan pekerjaan atau usahanya terhenti akibat pandemi Covid-19.

“Ini adalah instruksi dari Kejaksaan Agung, untuk semuanya kita dalam rangka hari bhakti Adhyaksa ini, untuk berbagi dengan saudara-saudara kita,” jelasnya.

Kejari Parigi Moutong menyalurkan sembako dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-61 tahun./Foto : Arki Hipnotiez/Redaksi

Untuk proses penyaluran sembako ke masyarakat, ia menjelaskan bahwa telah menujuk panitia pelaksana di lapangan agar langsung mengirimkan bantuan untuk masyarakat sesuai data dan alamat masing-masing warga yang berhak menerima.

Sebagai tahap awal kegiatan bakti sosial, Kejari Parigi Moutong hanya menyalurkan sebanyak 30 paket sembako untuk warga kurang mampu di Kelurahan Bantaya. Hal itu dilakukan demi menghindari kerumunan.

Selain untuk masyarakat, Fakhrorozi menyebut, Kejaksaan Agung juga menginstruksikan agar staf dan pegawai di lingkungan masing-masing kantor Kejari di seluruh Indonesia mendapatkan bantuan tersebut.

Kepala Kejaksaan Negeri Parigi Moutong, Muhamat Fakhrorozi, S.H.,M.H /Foto : Arki Hipnotiez/Redaksi

“Tadi juga secara simbolis saya sudah memberikan kepada supir dengan security serta PTSP,” katanya.

Fakhrorozi menambahkan, dalam perayaan Hari Bhakti Adhyaksa ke-61 tahun, Kejari Parigi Moutong bekerjasama dengan Dinas Kesehatan juga akan melaksanakan kegiatan vaksinasi untuk masyarakat yang belum mendapatkan vaksin.

“Nanti Launching tanggal 15 (Juli 2021),” terangnya.

“Mudah-mudahan dengan HBA yang ke-61 ini, kejaksaan makin jaya, dan kita bisa terhindar dari penyakit yaitu pandemi Covid-19,” tutup Fakhrorozi.

M. Taswan