banner 970x250
Ekobis  

Mantan Dirjen Perikanan Budidaya KKP dan Bupati Aceh Timur Berkunjung ke Parigi Moutong

Mantan Dirjen Perikanan Budidaya KKP dan Bupati Aceh Timur Berkunjung ke Parigi Moutong. (Foto Domain Publik)

Noteza.id | Parigi Moutong – Mantan Direktur Jenderal (Dirjen) Perikanan Budidaya Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI, Dr Ir Slamet Subiakto MSi dan Bupati Aceh Timur H Hasballah Bin HM Thaib SH atau akrab disapa Rocky, berkunjung ke Desa Sejoli Kecamatan Moutong Kabupaten Parigi Moutong Provinsi Sulawesi Tengah, Selasa (29/6/2021).

Kunjungan tersebut dalam rangka penebaran benur udang perdana di tambak udang PT Parigi Aquakultura Prima Site Sejoli. Rencananya kedua pejabat itu akan berada di Parigi Moutong hingga Rabu besok (30/6/2021).

banner 970x250

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Parigi Moutong Mohamad Nasir SPi MSi, Selasa (29/6/21).

Kata Nasir, untuk mantan Dirjen Budidaya akan melakukan penebaran benur udang, sedangkan Bupati Aceh Timur untuk melihat secara langsung model Shrimp Estate yang sedang dibangun diatas lahan 250 Hektar di Desa Sejoli.

“Insya Allah besok mantan Dirjen Perikanan Budidaya dan Bupati Aceh Timur didampingi Wakil Bupati Parigi Moutong H Badrun Nggai SE melakukan penebaran benur di Sejoli,” ucap Nasir.

Lanjut Nasir, Bupati Aceh Timur Rocky rencananya membuat program pembangunan tambak Shrimp Estate dengan luas lahan 10 ribu hektar di daerahnya, sehingga ia mengambil contoh atau melakukan studi banding di tambak udang Sijoli Kabupaten Parigi Moutong.

“Bupati Aceh Timur datang untuk studi banding di Parimo, karena rencananya beliau juga buat program Shrimp Estate seperti yang dibuat di Desa Sejoli,” ujar Nasir.

Boby Monareh
Sumber : Diskominfo Parigi Moutong