border="0"

Sejahterakan Keluarga Sulteng, Wagub Apresiasi Langkah BKKBN

Wakil Gubernur Drs. H. Ma’mun Amir bersama Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Tengah, Dra. Maria Ernawati, MM. (Foto : Biro Administrasi Pimpinan Pemprov Sulteng)

Noteza.id | Parigi Moutong – Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Tengah (Sulteng) Drs H Ma’mun Amir menerima Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sulteng Dra Maria Ernawati MM di ruang kerjanya pada Senin (28/6/2021).

Maria Ernawati menyampaikan bahwa pada hari Selasa 29 Juni 2021 akan dilaksanakan puncak acara Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-28 di kantor BKKBN Sulteng.

banner 970x250

Kegiatan diikuti ASN BKKBN, mitra kerja dan penyuluh KB se-Sulteng secara daring dan luring.

Di bagian lain, birokrat perempuan ini menyampaikan bahwa progress pendataan keluarga di Sulteng sudah mencapai 95%.

Wagub Ma’mun Amir kemudian mengapresiasi dan menyambut baik langkah-langkah BKKBN guna mensejahterakan keluarga Sulteng. Sehingga berapa pun anak dalam keluarga kata wagub, tidak jadi soal, asal anak-anaknya sehat dan sejahtera.

Terkait pendataan keluarga, mantan Bupati Banggai ini berharap outputnya bisa membantu Pemda dalam rangka mengentaskan kemiskinan.

Untuk itu ia berharap agar BKKBN dapat mengolah data terpilah supaya bantuan dapat efektif diterima oleh keluarga yang berhak. Wagub berencana membantu keluarga-keluarga kurang mampu yang memiliki keterampilan untuk diberdayakan.

“Nanti Kita bantu (keluarga) melalui stimulan supaya pengangguran dan kemiskinan bisa diturunkan,” ujar Wagub.

Hal itu juga sejalan dengan agenda pemprov merealisasikan 100 Miliar Rupiah per kabupaten/kota untuk mempercepat penurunan angka kemiskinan Sulteng.

M. Taswan
Sumber : Biro Administrasi Pimpinan Pemprov Sulteng