banner 970x250

Gubernur Cudi : Kita Harus Berpikir Out Of The Box

Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura (tengah)./Foto : Istimewa

Noteza.id | Palu – Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Rusdy Mastura akan akan memimpin apel bersama sekaligus arahan kepada seluruh ASN. Kegiatan apel tersebut akan dilaksanakan Senin, 21 Juni 2021 di lapangan upacara Kantor Gubernur Jalan Sam Ratulangi, Palu. 

Kegiatan apel bersama ini, merupakan agenda perdana Gubernur Rusdy Mastura dan Wakil Gubernur Ma’mun Amir pasca dilantik oleh Presiden Joko Widodo pada hari Rabu 16 Juni 2021 lalu di Istana Negara, Jakarta.

banner 970x250

“Saya akan sampaikan kepada seluruh ASN, pejabat dan bukan pejabat, agar bisa bersama-sama mewujudkan mimpi-mimpi saya selama menjadi gubernur,” ujarnya seperti dilansir dari sulteng.poskota.com

Cudi sapaan akrabnya menyampaikan bahwa Mimpi-mimpi yang ia maksudkan, antara lain, mulai penyelesaian masalah pascabencana, permasalahan terorisme Poso dan pemekaran wilayah Pantai Barat, Kabupaten Poso, Kabupaten Parigi Moutong dan Kabupaten Banggai.

“Pantai Barat jadi kabupaten, Poso jadi kota, Pamona Raya jadi kabupaten, Luwuk menjadi Kota dan Kabupaten Tomini Raya,” jelas Gubernur Cudy.

Gubernur menegaskan seluruh pejabat dan ASN di Pemprov Sulteng harus bisa bersinergi dan bekerja sama untuk mewujudkan mimpi-mimpi tersebut. Jika tidak berkenan, ia mempersilakan yang bersangkutan untuk undur diri.

“Jika tidak bisa bersinergi dan bekerja sama, silakan mundur,” tandasnya.

Selain itu, Gubernur menyampaikan hal lain terkait impiannya, bahwa ke depan ia akan mendorong sekolah dan pendidikan vokasi, yaitu pendidikan keahlian setara dengan politeknik.

“Sekolah vokasi itu menjadi penting, agar dapat mencetak lulusan yang siap kerja sesuai kebutuhan dunia kerja saat ini dan akan datang,” jelasnya

Wali Kota Palu periode 2005 – 2015 itu menambahkan, kerja sebagai ASN, gubernur berharap tidak hanya berpikir teks book saja, tetapi harus berani berpikir yang lebih maju dengan tetap mengacu pada aturan yang berlaku.

“Kita harus berpikir out of the box,” pungkasnya.

Boby Monareh
Sumber : Ochan/Sulteng.poskota.com