border="0"

Dinas PUPRP Optimis Rampungkan 4 Proyek DI Tepat Waktu

Foto : Istimewa.

Noteza.id | Parigi Moutong – Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (DPUPRP) Kabupaten Parigi Moutong terus mempertahankan eksistensi dalam menyelesaikan setiap pekerjaan yang dilakukan.

Sebagai contoh, Bidang Sumber Daya Air (SDA) yang pada tahun 2021 ini tengah fokus melaksanakan pekerjaan 4 Daerah Irigasi (DI).

banner 970x250

Progres masing-masing proyek yang dibebankan penganggarannya melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) itu, saat ini, sudah hampir mencapai angka 20 persen dan ditarget akan rampung tepat waktu sesuai durasi perjanjian kontrak kerja.

“Alhamdulillah, dari empat daerah irigasi yang kita kerjakan saat ini, rata-rata progresnya sudah hampir mencapai dua puluh persen,” ucap Mohamad Aflianto selaku Kepala Bidang (Kabid) SDA Dinas PUPRP Parigi Moutong dilansir dari pu-parigimoutong.com, Kamis (17/6/2021).

Mengenai keterlambatan pelaksanaan pekerjaan, Anton mengaku hal itu dikarenakan penandatanganan kontrak kerja yang baru dilaksanakan bertepatan dengan bulan suci Ramadhan beberapa bulan lalu, sehingga pihak rekanan baru memulai pekerjaan setelah hari raya Idul Fitri usai.

Anton sapaan akrabnya menjelaskan pihaknya mengalami kendala non teknis yang terjadi pada pelaksanaan proyek-proyek itu. Sehingga mengakibatkan terjadinya sedikit deviasi yang tertuang dalam perjanjian kontrak kerja.

Selain itu, pada proses pelaksanaan pekerjaan di lapangan, faktor cuaca yang kurang bersahabat sehingga penyusunan batu pembuatan struktur beton terkendala. Meski demikian, ia berkeyakinan bahwa pekerjaan yang ditanganinya bisa selesai sesuai waktu yang ditentukan.

“Kami bidmang SDA Inshaa Allah tetap optimis semua pekerjaan selesai sesuai rencana,” pungkasnya.

Aldryanto
Sumber : pu-parigimoutong.com