banner 970x250

Sah! Rifai Pakaya Pimpin LAMAHU Parigi Moutong

Ketua Lamahu Parigi Moutong Terpilih, Muhammad Rifai Pakaya bersama Ketua Lamahu Provinsi Silawesi Tengah, AKBP (Purn) Rostin Tumaloto./Foto : Istimewa.

Noteza.id | Parigi Moutong – Kepengurusan Organisasi Lamahu Kabupaten Parigi Moutong periode 2021-2025 resmi dipimpin Muhammad Rifai Pakaya, usai terpilih secara aklamasi pada pemilihan ketua dalam Musyawarah Daerah (Musda). Kegiatan ini digelar di Rainbow Cafe, Kelurahan Kampal, Kecamatan Parigi, Selasa (15/6/2021).

Ipal sapaan akrabnya, ditetapkan sebagai ketua oleh Ahriyanto Matompo selaku pimpinan sidang, menyusul suara dari berbagai perwakilan organisasi dan kecamatan yang mengusulkan namanya sebagai calon tunggal.

banner 970x250

Usai ditetapkan sebagai ketua Lamahu yang baru, Ipal dalan menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga Gorontalo yang menyempatkan waktu untuk hadir, sehingga Musda Lamahu berjalan dengan lancar.

Anggota Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Parigi Moutong itu juga berharap mendapat dukungan dari semua warga Gorontalo yang ada untuk kepentingan organisasi.

Baca juga : LAMAHU Parigi Moutong Diharap Mampu Bersinergi Dengan Pemda

“Saya tidak ada apa-apanya tanpa dukungan saudara-saudara sekalian,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Lamahu merupakan singkatan dari Huyula Heluma Lo Hulonthalo yang berarti kegotongroyongan dan permusyawaratan warga Gorontalo.

Kegiatan Musda Lamahu Parigi Moutong dibuka secara resmi oleh Bupati Parigi Moutong yang diwakili Asisten Administrasi dan Umum Setda Kabupaten Parigi Moutong, Armin.

Turut hadir Ketua Lamahu Provinsi Sulawesi Tengah, AKBP (Purn) Rostin Tumaloto dan Pembina Lamahu Provinsi Sulawesi Tengah, Samsudin Darise. Hadir pula sejumlah pejabat di jajaran Pemda Kabupaten Parigi Moutong yang masih memiliki darah Gorontalo, yaitu Kaban KPSDM Muhammad Saiful Nento, Kadis Dukcapil Hamran Pakaya, Kaban Kesbangpol Muhammad Sakti Lasimpala, Sekretaris Dinas Perhubungan Ismed Ibrahim, Kabag Umum Setwan Dede Monoarfa, Kabid Adminduk Dinas Dukcapil Yamin T Noho, dan Kabid Limjamsos Dinas Sosial, Aristo.

Jamal Ishak