border="0"

Dinsos Parimo Gelar Temu Karya Karang Taruna Periode 2021-2026

Foto bersama usai pertemuan Temu Karang Taruna Parigi Moutong./Foto : Diskominfo Parigi Moutong.

Noteza.id | Parigi Moutong – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) melalui Taruna Siaga Bencana (TAGANA) melaksanakan kegiatan Temu Karya Karang Taruna I Kabupaten Parigi Moutong tahun 2021 periode 2021-2026, bertempat di Markas Komando (MAKO) Tagana Dinas Sosial Kabupaten Parigi Moutong, Senin (31/5/21).

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Parimo  Drs M Sudarmin Tombolotutu mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta dan anggota Karang Taruna yang hadir berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

banner 970x250

Sudarmin mengatakan, Pelaksanaan kegiatan temu Karya Karang Taruna perlu diaktifkan kembali berdasarkan permensos No 25 tahun 2019 tentang karang taruna sebagai pengganti permensos No 77 tahun 2010 tentang pedoman dasar karang taruna dan permensos No 23 tahun 2013 tentang pemberdayaan Karang Taruna.

Kata Sudarmin, pelaksanaan kegiatan itu bertujuan untuk membuat organisasi Karang Taruna di Kabupaten Parimo aktif kembali dan dapat menjadi wadah organisasi yang kompak dan berkualitas.

“Terdapat 38 Karang Taruna yang sudah ada dan terbentuk di Kabupaten ini,” jelasnya.

“Mudah mudahan Karang Taruna ini bisa menjadi wadah organisasi kepemudaan penggerak di bidang kesejahteraan masyarakat,” tambahnya.

Wakil Bupati Parigi Moutong bapak H Badrun Nggai SE menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Sosial melalui Tagana Parimo.

Wabup Badrun berharap, melalui kegiatan tersebut dapat menjadi ajang evaluasi bagi Karang Taruna yang ada di Kabupaten Parimo.

Selain itu Wabup Badrun i juga berharap agar Karang Taruna bisa menumbuhkan kesadaran dan tanggung jawab sosial generasi muda warga Karang Taruna dalam mencegah, menanggulangi serta mengantisipasi berbagai masalah seperti adanya kekerasan dan penggunaan narkotika yang ada di kabupaten Parigi Moutong.

“Dengan demikian karang taruna merupakan wadah generasi muda dan akan semakin dibutuhkan serta dirasakan fungsi dan manfaatnya,” ucap Wabup.

“Selaku pemerintah saya berharap, keberadaan Karang Taruna dapat menjadi motivasi untuk membangkitkan kepedulian generasi muda terhadap penanganan masalah sosial serta menjadi sarana membangun koordinasi dan sinergitas antara organisasi pemuda karang taruna dengan Pemerintah daerah,” tutupnya.

Diskominfo Parigi Moutong