border="0"

Dinkes Parigi Moutong Siapkan 1400 Vaksin Untuk ASN

Ilustrasi Vaksin./Foto : Alodokter

Noteza.id | Parigi Moutong – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Parigi Moutong ( Parimo) dalam waktu dekat akan melakukan pencanangan vaksinasi bagi Aaparatur Sipil Negara (ASN).

Hal itu disampaikan oleh Wulandari SKM MAP selaku Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit Dinas Kesehatan (Dinkes) Parimo. Sebanyak 1400 vial vaksin telah diserahkan oleh Dinkes Provinsi Sulawesi Tengah kepada pihaknya.

“Alhamdulillah kami kemarin sudah dapat vaksin 1400 vial, hari senin, dari Provinsi. (Vaksin) itu untuk 700 orang,” terangnya kepada noteza.id, Rabu (24/3/2021).

Ia menyampaikan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan sejumlah pihak, termasuk Polres Parimo terkait pelaksanaan vaksinasi tahap kedua tersebut.

Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit Dinas Kesehatan (Dinkes) Parigi Moutong, Wulandari SKM, M.AP./Foto : domain publik

Wulan sapaan akrabnya mengatakan, selain vaksinasi untuk ASN, pihaknya juga akan melakukan pencanangan vaksinasi bagi mereka yang lanjut usia (lansia).

Sementara untuk jadwal pelaksanaan vaksinasi, ia mengatakan belum ditetapkan. Wulan menyebut akan terlebih dahulu menemui Wakil Bupati (Wabup) Parimo, untuk menentukan jadwal pencanangan vaksinasi itu.

“Mulai tadi itu kita sudah ke Polres. Terus sampai nanti pencanangan untuk lansia. Lansia itu yang kita mau canangkan nanti itu Pak Wakil Bupati, dan lansia kurang pebih berjumlah 10 orang,” ujarnya.

“Untuk harinya itu belum. Karena saya mau menghadap beliau (Wabup) dulu, kapan siapnya beliau. Setelah itu langsung vaksinasi ke ASN,” pungkasnya.

(Rafz)