banner 970x250

Hasil Survey : Anak Muda Tidak Puas Dengan Kinerja Jokowi?

Presiden Jokowi./Foto : IST

Noteza.id | Lembaga survei Indikator Politik Indonesia mengeluarkan hasil survei terbaru mengenai kepuasan anak muda terhadap kinerja pemerintahan Presiden Joko Widodo. Hasilnya, mayoritas anak muda di DKI Jakarta mengaku tak puas dengan kinerja Jokowi.

Sebanyak 61,7 persen responden anak muda di DKI Jakarta menyebut tidak puas dan tidak puas sama sekali terhadap kinerja Jokowi. Sedangkan respons yang mengaku puas hanya 35,8 persen.

“Anak muda di segmen mana yang tidak puas. Anak muda di DKI mayoritas tidak puas,” ujar Direktur Ekekutif Indikator Politik Indonesis Burhanuddin Muhtadi dalam pemaparan hasil survei Indikator secara virtual, Minggu (21/3/2021).

Namun, secara nasional, kepercayaan responden anak muda terhadap kinerja Jokowi cukup tinggi yaitu 58,6 persen. Sedangan dari kalangan masyarakat umum yang puas dengan kinerja Jokowi sebanyak 57,8 persen.

Jika ditotal, kata Burhanuddin, responden yang puas dan sangat puas dengan kinerja Jokowi mencapai 65,4 persen.

“Jadi tingkat kepuasan (terhadap kinerja Jokowi) antara populasi umum dengan anak muda itu di kisaran 65 persen. Kepuasan ini relatif berimbang dengan opini publik pada survei Februari lalu,” kata Burhanuddin.

Survei Indikator Politik Indonesia digelar pada rentang waktu 4-10 Maret 2021. Survei dilakukan dengan menggunakan kontak telpon kepada responden. Sebnyak 1.200 responden dari berusia 17-21 tahun. Margin of error survei kurang lebih sebesar 2,9 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

(Bobz)