banner 970x250

SAH! Sukiman Tahir Pimpin DPC PKB Parigi Moutong Periode 2021-2026

Pengurus Cabang PKB Kabupaten Parigi Moutong.

Noteza.id | Parigi Moutong – Musyawarah Cabang (Muscab) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) sukses dilaksanakan. Pada pelaksanaan Muscab itu, Sukiman Tahir terpilih secara sah sebagai Ketua DPC PKB Kabupaten Parimo untuk periode 2021-2026.

Kegiatan Muscab tersebut digelar di gedung Hotel Best Western Coco Kota Palu, Minggu (14/3/2021).

Acara Muscab yang dilaksanakan secara serentak dengan sejumlah DPC se-Sulawesi Tengah (Sulteng) dan Sulawesi Tenggara (Sultra) itu digelar melalui virtual video conference, dan diikuti langsung oleh Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar, sekaligus membuka secara resmi Muscab DPC PKB Parimo ke-4.

Ketua DPC PKB Parimo terpilih, Sukiman Tahir mengatakan, kegiatan Muscab tersebut berlangsung secara kondusif dengan penuh rasa kekeluargaan. Pada Muscab itu juga kata Sukiman, disepakati rekomendasi untuk mendukung Muhaimin Iskandar sebagai calon presiden pada Pemilu 2024 mendatang.

“Rekomendasi Muscab adalah mendukung Gus AMI Abd Muhaimin Iskandar sebagai calon presiden 2024,” ujar Sukiman Tahir saat dikonfirmasi melalu pesan singkat Whatsapp, Senin (15/3/2021).

Sukiman Tahir, Ketua DPC PKB Parigi Moutong./Foto : facebook Sukiman Tahir.

Ia kemudian mengatakan, selaku Ketua DPC PKB Parimo, akan terus melakukan upaya-upaya strategis dalam rangka memenangkan Partai yang telah membesarkan namanya itu di Kabupaten Parimo.

“DPC PKB Parigi Moutong akan terus melakukan langkah strategis untuk memenangkan PKB di Parigi Moutong,” tegasnya.

“Berdasar (pada) hasil pemilu 2019 telah menempati urutan ke-empat selama 2 kali pemilu,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua Umum DPP PKB A Muhaimin Iskandar atau Gus AMI melalui video conference menyampaikan, Muscab merupakan perintah Muktamar PKB di Bali sebagai sarana untuk melakukan penguatan organisasi dan penataan pengurus di tingkat Kabupaten/Kota.

“Muscab adalah bagian penting penguatan kekuatan PKB. Muktamar Bali memerintahkan kepada kita untuk melakukan penataan struktur pengurus, mendesain strategi, target-target politik di masing-masing DPC melalui Muscab,” katanya seperti dikutip dari fanpage Facebook DPP PKB.

Gus AMI mengaku bangga akan keberhasilan PKB di seluruh Indonesia yang berhasil memenangi Pilkada beberapa waktu yang lalu. Tak terkecuali bagi PKB Sulteng yang berhasil memenangkan Pilgub pada Pilkada Serentak 2020 yang lalu.

banner 970x250
Ketua Umum DPP PKB, Abdul Muhaimin Iskandar./Foto : Fanpage DPP PKB.

“Saya minta 2024 Sulteng harus mengirim anggota DPR RI. Begitu juga Sultra, jangan terlambat, jangan mau kalah, rebut kursi DPR RI pada pemilu 2024,” imbaunya.

Melalui momentum Muscab, Gus AMI meminta seluruh kader untuk mengelola dan mengonsolidir kekuatan untuk menjadi pemenang pemilu. PKB harus segera berbenah untuk menjadi partai harapan, dan meyakinkan publik sebagai satu-satunya partai yang punya integritas dan loyalitas tinggi.

“Rebut hati rakyat, PKB harus jadi kekuatan yang memiliki kebanggaan buat kader dan masyarakat. Kita harus menjadikan PKB sebagai partai yang bermutu tinggi, berintegritas, tangguh dan kokoh,” pungkasnya.

Kita bisa, kita yakin bisa mewujudkan itu. Karena kita punya banyak modal, potensi, kesempatan dan energi yang kuat karena pengurus PKB (adalah) orang-orang hebat, kuat, berdedikasi, berkomitmen dan militan.

Hadir dalam kesempatan itu Sekjen DPP PKB M Hasanuddin Wahid, Ketua DPW PKB Sultra, Jaelani, Ketua DPW PKB Sulteng, Rahmawati Noor, Anggota Fraksi PKB se Sulteng dan Sultra, sejumlah Bupati dan Wakil Bupati di Sultra dan Sulteng, Pengurus Nahdlatul Ulama, serta para kader di tingkat kecamatan atau DPAC se-Sulteng dan Sultra.

(Bobz)