banner 970x250

Samsul Arif Sempurnakan Persebaya Surabaya Jelang Piala Menpora 2021

Samsul Arif (paling kiri) saat berlatih bersama Persebaya. /Foto: Persebaya.id

Noteza.id | Surabaya – Persebaya Surabaya banyak ditinggal para bintangnya setelah David da Silva. Makan Konate, Irfan Jaya dan Mahmoud Eid tak lagi berseragam Tim Bajol Ijo. Di tengah hengkangnya para pemain bintang, nama lama yang begitu dikenal di belantika sepakbola Indonesia akhirnya berlabuh yakni Samsul Arif Munip.

Mendaratnya Samsul Arif tentu tak lepas dari peran Pelatih Persebaya Aji Santoso. Gaya permainan Aji yang cenderung menyerang membutuhkan predator yang bisa diajak bermain cepat. Memainkan permainan menyerang dari sektor sayap serta finishing yang akurat.

banner 970x250

Aji tentu memahami betapa kehilangan para pemain bintangnya. Dan peran Rendi Irwan di lapangan tengah sebagai pembagi bola tak akan sia-sia ketika ada seorang yang sudah teruji dengan kecepatan larinya serta penyelesaian akhir yang lengkap, sosok itu ada dalam model permainan Samsul Arif.

Mantan pemain Persela Lamongan itu memang tak lagi muda. Namun, permainan Arif tak berubah, ia tetap mau berlari dan bekerja keras di depan untuk bisa merebut bola dan membuka ruang bagi timnya dalam mencetak gol.

Green Force sendiri sudah lama diidamkan oleh Samsul Arif untuk menjadi pelabuhan karirnya. Sejak lama mantan striker Timnas Indonesia itu ingin merumput di Kota Pahlawan. Ditambah lagi dukungan total dari Para Bonek yang selalu setia mendukung Persebaya.

“Tiap bursa transfer saya selalu dikaitkan dengan Persebaya. Alhamdulillah musim ini bisa terwujud. Karena semua pemain pasti ingin membela klub sebesar Persebaya. Apalagi sebagai warga Jawa Timur, pasti ada kebanggaan tersendiri menjadi bagian dari Persebaya,” kata Arif.

Pemain kelahiran Bojonegoro itu tentu akan mengemban tugas ganda. Selain menjalani tugas sebagai pencetak gol, Samsul Arif juga menjadi mentor bagi pemian-pemain muda di Tim Bajol Ijo bersama Rendi Irwan. Ia dianggap sudah telah kenyang pengalaman membela tim besar seperti Persib Bandung. Samsul Arif juga telah merasakan 17 penampilan bersama timnas Indonesia.

Menarik untuk dinantikan kolaborasi Samsul Arif dengan Rendi Irwan yang bahu-membahu mengangkat pamor Persebaya di Piala Menpora 2021. Keduanya merupakan pemain vetaran yang menjadi kiblat bagi para pemain muda Persebaya yang diajak masuk ke tim utama oleh Pelatih Aji Santoso.

(Wanz/Okezone.com)