banner 970x250

Pimpinan Noteza.id Dipercaya Menjabat Ketua Bidang Organisasi SMSI Parimo

Pimpinan Noteza.id Boby Monareh (kanan) bersama Wakil Bupati H. Badrun Nggai, SE, saat menerima penghargaan lomba cipta lagu album ‘Parigi Moutong dalam nada budaya 2019’.

Noteza.id | Parigi Moutong – Pengurus Cabang Serikat Media Siber (SMSI) Kabupaten Parigi Mouting (Parimo) resmi dilantik. Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Badrun Nggai itu digelar di Lantai II Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Parigi Moutong, Senin (8/3/2021).

Dalam pelantikan tersebut, Boby Monareh selaku Pimpinan Umum sekaligus Pemimpin Redaksi (Pemred) Noteza.id dipercaya menduduki jabatan sebagai Kepala Bidang Organisasi SMSI Parimo.

“Alhamdulillah, mendapat amanah ketua bidang organisasi. Sudah dilantik,” ungkapnya usai menghadiri acara pelantikan tersebut.

Sebagai orang yang terbilang baru dalam dunia pers dan media, Bonar sapaan akrabnya menyampaikan akan banyak mempelajari tentang aturan dan tata tertib yang berlaku bagi insan pers.

“Torang kan masih baru, harus banyak belajar. Disini kita harus fokus bekerjasama. Jadi SMSI harus maju, sama dengan medianya torang juga harus maju. Minimal semua aturan-aturan pers dan administrasinya bisa terpenuhi,” katanya.

Pelantikan Pengcab SMSI Parigi Moutong./Foto : IST

Boby juga bilang, sebagai ketua bidang organisasi dirinya akan menjalankan tugas dan fungsi yang sejalan dengan organisasi, yaitu melindungi setiap media yang tergabung dalam SMSI Parigi Moutong.

“Intinya kita akan berbuat sesuai tupoksi, tidak menyalahi aturan. Kita rangkul, kita lindungi semua anggota yang ada di dalam (SMSI),” tegasnya.

Terkait isu yang menerpa medianya, dan dikatakan ‘abal-abal’ oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab, Boby menanggapinya santai. Ia katakan, tidak perlu direspon secara berlebihan, karena menurutnya sebagai media yang baru dan mempekerjakan orang-orang yang belum mendapat legalitas pers, sebutan ‘abal-abal’ itu wajar.

“Tidak perlu ditanggapi. Wajarlah, ini (media) juga baru mulai, orang-orangnya, termasuk saya belum ada legalitas dari Dewan Pers. Itu tidak bisa didapat hanya dalam waktu singkat, perlu kerja, usaha dan doa,” tuturnya.

“Selagi niat baik, mudah-mudahan semuanya berjalan bagus. Pelan-pelan, yang terpenting sudah berdiri, tinggal bagaimana kita fokus sama hal-hal yang diperlukan ke depan,” pungkas ayah satu anak tersebut.