banner 970x250
Ekobis  

PT BPR Binarta Luhur Resmi Pindah Kantor di Parigi Moutong

Foto Bersama Pimpinan dan Staf PT BPR Binarta Luhur dan Asisten Administrasi dan Umum, Armin,S.Pd.,M.Si./Foto : ISS

Noteza.id | Parigi Moutong – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Parigi Moutong (Parimo) menghadiri persemian kantor PT Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Binarta Luhur. Kegiatan itu dilaksanakan di Kantor Pusat PT BPR Binarta Luhur, Kelurahan Masigi, Senin (1/3/2021)

Mewakili Bupati Parigi Moutong Asisten III bidang Administrasi Umum Armin S.pd, M.Si menghadiri sekaligus meresmikan kantor pusat baru Bank Perkreditan Rakyat parigi dan peresmian kantor kas sumbersari PT. BPR binarta luhur, kegiatan bertempat di gedung pusat PT. bank perkreditan rakyat binarta luhur Jl. trans sulawesi kelurahan masigi kec.parigi. senin (1/3/2021).

Acara peresmian pemindahan alamat kantor pusat Parigi yang dirangkaikan pembukaan secara resmi kantor kas Sumbersari PT. BPR Binarta Luhur Secara simbolis ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Asisten Administrasi Umum Armin SPd, MSi selaku perwakilan Bupati Parigi Moutong, didampingi pimpinan Direktur Utama (Dirut) PT BPR Binarta Luhur Bachruddin ST.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris DPRD Parimo, Camat Parigi, Kapolsek Parigi, Dewan Komisaris BPR Binarta Luhur, para karyawan BPR Binarta Luhur dan para pimpinan perbankan dan para pimpinan koprasi se-Parimo.

Hadir juga Gamal Abdul Kahar selaku Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) perwakilan Sulawesi Tengah (Sulteng) melalui sambungan video conference.

Dirut PT BPR Binarta Luhur dalam sambutannya menyampaikan BPR Binarta merupakan industri dan jaga keuangan yang mempunyai peran strategis dalam memajukan perekonomian daerah Provinsi Sulteng pada khususnya juga di daerah Kabupaten Parimo sendiri.

“BPR Binarta Luhur mulai beroperasi sudah sejak tahun 1996, dan seiring berlalunya waktu, BPR Binarta Luhur ini terus tumbuh dan berkembang, dan bisa dilihat baik dari segi permodalan maupun dari jaringan kantor sendiri,” ujar Bachruddin.

Pada saat ini, modal tertinggi BPR Binarta Luhur sebesar 6,4 milyar dengan jumlah unit kantor yang ada sejumlah enam unit yang bertempat di beberapa titik didaerah Sulteng diantaranya terdiri dari satu unit kantor pusat yang ada di Parigi, satu unit kantor cabang di Morowali, empat unit kantor kas yang berada di Desa Kota Raya, Kecamatan Mepanga, Kecamatan Kasimbar, Kecamatan Sausu dan satu unit yang akan diresmikan di Desa Sumber Sari.

Sementara itu, Armin SPd MSi mengatakan atas nama Pemkab dan juga seluruh masyarakat Kabupaten Parimo tentunya sangat mengapresiasi langkah PT BPR Binarta Luhur yang saat ini tengah melakukan peresmian pemindahan kantor pusat, serta melakukan pembukaan kantor kas Sumbersari.

“Semoga dengan dipindahnya PT BPR Binarta Luhur ini akan lebih mempermudah masyarakat selaku nasabah Kabupaten Parimo khususnya dalam melakukan transaksi keuangan melalui pelayanan perbankan dengan aman dan lebih nyaman,” ucap Armin.

Ia juga menyarankan selaku Pemkab tentunya berharap kepada bank perkreditan rakyat binaarta luhur agar tetap terus berinovasi dengan menciptakan program-program yang lebih efektif dan efisien yang menyentuh aktivitas masyarakat.

“Karena di era modernisasi saat ini inovasi sangatlah dibutuhkan untuk bertahan dengan tingginya persaingan program di dunia perbankan.” imbuhnya.

Armin berpesan kepada seluruh jajaran perbankan yang ada di daerah ini agar nantinya juga senantiasa mendukung pemerintah daerah dalam upaya peningkatan sektor perekonomian masyarakat terlebih lagi dimasa pandemi saat ini.

“Sebab pemerintah daerah sendiri tidak dapat berbuat lebih tanpa adanya suport dari semua pihak,” tandasnya.

Kepala OJK Sulteng, turut mengapresiasi kepada pengurus PT BPR Binarta Luhur yang terus berusaha meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Ia mendorong PT BPR Binarta Luhur agar selalu melakukan pendekatan dengan cara memenuhi kebutuhan masyarakat, sehingga dapat mendukung pertumbuhan ekonomi di Parimo.

“Saya berharap ini juga memberikan peluang yang sangat besar kepada BPR Binarta Luhur untuk meningkatkan lagi layanan dan aksesnya terhadap perbankan di wilayah Parigi,” ungkapnya.

Dengan pertambahan jaringan kantor itu kata dia, maka akses komunikasi baik untuk penghimpunan dana maupun penyaluran kredit bisa lebih baik lagi.

“Saya berharap dengan berpindahnya Kantor Pusat ini menjadi motifasi bagi seluruh jajaran PT BPR Binarta Luhur, dapat memanfaatkan potensi yang ada dengan cara lebih giat lagi memasarkan produk-produk yang dimiliki namun tetap selektif dan berpegang teguh pada prinsip,” pungkasnya.

(Wanz/Humas Pemkab)