banner 970x250

Panglima TNI dan Kapolri Kunjungi Poso, Tinjau Operasi Satgas Madago Raya

Kunjungan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jend Pol Listyo Sigit Prabowo ke Kabupaten Poso, Sabtu, 20 Februari 2021. Foto-foto Penrem 132/Tadulako

Noteza.id | Poso – Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos G. Matondang MM MTr (Han) menerima kunjungan kerja (Kunker) Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C) Hadi Tjahjanto SIP dan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo MSi di Provinsi Sulawesi Tengah, Sabtu (20/2/2021).

Kapendam XIII/Merdeka Kolonel Kav M. Jaelani dalam keterangan mengatakan bahwa tujuan Panglima TNI dan Kapolri melaksanakan Kunker di wilayah Korem 132/Tadulako yaitu untuk meninjau operasi Satuan Tugas (Satgas) Madago Raya yang berlangsung di wilayah Kabupaten Poso.

“Kunker Panglima TNI dan Kapolri di Provinsi Sulawesi Tengah yaitu untuk mengecek sejauh mana perkembangan satgas Madago Raya,” ujar Kapendam.

Lebih lanjut Kapendam sampaikan bahwa selain meninjau pelaksanaan operasi Panglima TNI dan Kapolri juga turut memberikan arahan kepada seluruh anggota satgas tentang pentingnya sinergitas antara TNI dan Polri dalam menjalankan tugas.

“Bapak Panglima TNI dan Kapolri juga memberikan pengarahan kepada anggota satgas, sembari memantau perkembangan operasi,” ucap Kapendam.

Nama satgas Mandago Raya diambil dari bahasa wilayah Poso yang artinya baik hati sehingga pada tanggal 1 Januari 2021 nama sandi Satgas Tinombala akhirnya dirubah menjadi Satgas Madago Raya.

Usai memberikan pengarahan kepada anggota Satgas Madago Raya, Panglima TNI dan Kapolri beserta rombongan langsung bertolak menuju Bandara Kasiguncu untuk melaksanakan take off menuju Bandara Sis Aljufri Palu kemudian kembali ke Jakarta dengan menggunakan pesawat Boeing VIP 737 dengan nomor seri A-7305 milik TNI AU.

(Rafz/Pendam Merdeka)