banner 970x250

Apresiasi Bantuan Relawan Parigi Moutong, Bupati Majene : Luar Biasa

Sekda Parimo, Zulfinasran, SSTP.,M.A.P (tengah) didampingi Korlap PMI Parimo, Zulfinachri, SSTP.,M.Si (kiri) saat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Bupati Majene, Lukman./Foto : Fanpage Zulfinasran Achmad.

Noteza.id | Majene – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majene, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh relawan Kabupaten Parigi Moutong (Parimo)yang telah memberi bantuan baik moril maupun material untuk korban bencana gempa bumi yang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten tersebut.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Majene, H Lukman SPd MPd ketika mengunjungi posko relawan Parigi Moutong di desa Sulay, Kecamatan Ulumanda, Kabupaten Majene.

Bupati Lukman lantas mengucap syukur atas kedatangan relawan yang berasal dari unsur gabungan Pemkab Parimo itu untuk membantu masyarakatnya yang menjadi korban gempa bumi berkekuatan 6,2 magnitudo.



“Alhamdulillah. Pemkab Parigi Moutong Sulawesi Tengah telah sampai ke titik lokasi pengungsian. Atas nama Pemerintah Kabupaten Majene mengucapkan terima kasih kepada pak Bupati beserta jajarannya dan seluruh masyarakat (Parimo),” ujarnya di posko relawan Pemkab Parimo, Selasa (19/1/2021).

Ia menilai kedatangan relawan Pemkab Parimo patut diapresiasi, karena selain menurunkan Tim Reaksi Cepat (TRC) dan Taruna Siaga Bencana (Tagana) serta bantuan logistik, tim yang dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Parimo, Zulfinasran SSTP MAP itu turut membawa tenaga kesehatan (nakes) untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat sekitar desa tersebut.

banner 970x250
Bupati Majene, H. Lukman, S.Pd.,M.Pd

“Ternyata setelah mereka sampai di lokasi dan lengkap dengan tenaga kesehatannya, memberikan pelayanan kesahatan. Luar biasa mereka justru tetap bersama dengan masyarakat kami,” ungkapnya.

“Ini adalah sebuah bentuk perhatian dari sebuah Kabupaten yang siap tinggal beberapa hari untuk memberikan edukasi, bahkan memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat kami,” pungkasnya.