banner 970x250

Jadi Yang Pertama di Parigi Moutong, Zulfinasran Siap Disuntik Vaksin Covid-19

Poster kampanye vaksinasi Parigi Moutong./Foto : Fanpage Zulfinasran Achmad

Noteza.id | Parigi Moutong – Pelaksanaan vaksinasi di Seluruh Indonesia mulai dilaksanakan dengan ditandai penyuntikkan pertama Vaksin Sinovac kepada Presiden Joko Widodo yang disiarkan langsung secara nasional oleh berbagai awak media, baik televisi maupun media sosial, Rabu (13/1/2021).

Penyuntikkan vaksin kepada Presiden Jokowi sebagai upaya memastikan bahwa vaksin itu aman untuk digunakan karena telah melalui uji klinis dan sudah mendapat rekomendasi dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) serta mengantongi label Halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Baca juga : Kasus Baru COVID-19 Parigi Moutong : 74 Orang Positif

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Zulfinasran SSTP MAP memberi keterangan mengenai pelaksanaan vaksinasi di wilayah Kabupaten Parigi Moutong.

Dalam unggahannya di fanpage Zulfinasran Achmad, ia menyatakan selaku Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dirinya siap menjadi orang pertama di Parimo yang akan disuntik vaksin Covid-19 itu.

banner 970x250

“Maka dari itu kami secara pribadi dan sekaligus mewakili Pemerintah Kabupaten menyatakan siap untuk disuntik vaksin pertama kali pada jadwal pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Parigi Moutong.

Ia kemudian mengatakan telah berkoordinasi dengan satuan tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Parimo terkait hal tersebut.

Baca juga : Hari Pertama Bertugas, Zulfinasran Silaturahmi Ke Ponpes Abnaul Chairaat Parigi

Kepada Satgas Covid-19, Zulfinasran meminta untuk memberikan jedah waktu selama 14 hari setelah ia mendapat suntikan vaksin, sebelum vaksin disuntikkan kepada tenaga kesehatan dan masyarakat Parigi Moutong.

“Agar vaksin tersebut bisa dipastikan aman sebelum disuntikkan kepada tenaga kesehatan maupun masyarakat Parigi Moutong,” tulisnya.

Diakhir kalimat, Mantan Kepala Bappelitbangda Parimo itu menghimbau kepada seluruh kalangan masyarakat Parimo agar bisa mendukung kebijakan pemerintah, ia berharap masyarakat bersedia untuk dilakukan vaksinasi.

Klik untuk nonton video : Biografi Singkat Zulfinasran SSTP.,M.A.P

“Kita harus percaya dan bersama-sama mendukung kebijakan Pemerintah dalam penanganan Covid-19 ini. Untuk itu kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Parigi Moutong agar bersedia menerima pelaksanaan Vaksinasi ini dan tetap menjalankan protokol kesehatan yang telah dianjurkan,” terangnya.

“Sama-sama kita berdoa, semoga pelaksanaan Vaksinasi ini bisa menyudahi pandemi Covid-19 yang sudah hampir setahun melanda negara kita Indonesia. Kita semua berharap bisa segera kembali beraktifitas secara normal seperti biasanya,” tulisnya di Fanpage Zulfinasran Achmad.