banner 970x250

Pemkab Parigi Moutong Siapkan Lokasi Makam Jenazah COVID-19

Wakil Bupati Parigi Moutong bersama rombongan meninjau lokasi makam COVID-19.
/Foto : DPUPRP Parigi Moutong.

Noteza.id | Parigi Moutong – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Parigi Moutong (Parimo) bersama tim satuan tugas (satgas) COVID-19 Parimo melakukan kunjungan ke beberapa lokasi yang rencananya akan dijadikan tempat makam jenazah positif COVID-19. Dua lokasi yang dimaksud berada di desa Olaya Kecamatan Parigi dan desa Lobu Mandiri Kecamatan Parigi Barat.

Kunjungan tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) H Badrun Nggai SE, Rabu (6/1/2021).

banner 970x250

Rivai ST MSi selaku pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) Parimo mengatakan bahwa dari dua lokasi yang disiapkan, satu diantaranya akan dipilih menjadi tempat makam jenazah COVID-19.

“Jadi dua lokasi (Olaya dan Lobu Mandiri) ini sama-sama sudah siap. Menunggu ketetapan lokasi yang pasti, yang mana yang akan dipilih. Prinsipnya dua lokasi ini desanya sudah siap,” ujar Rivai seperti dilansir dari pu.parigimoutong.com.

Klik Untuk Nonton Video : Selayang Pandang Kabupaten Parigi Moutong.

Pria yang akrab disapa Ifat itu menjelaskan bahwa pihaknya ditugaskan untuk melakukan sejumlah persiapan di lokasi makam, mulai dari perbaikan jalan untuk kemudahan akses menuju lokasi, juga penataan di lokasi makam agar benar-benar siap dan lebih aman.

“Kalau kami dari dinas PU sendiri itu ditugaskan untuk melakukan pematangan badan jalan yang ada, itu yang akan kita perbaiki, untuk dua lokasi ini,” ungkapnya.

“Jadi tugasnya dua itu, penyiapan jalan, dan penyiapan lokasinya, dalam minggu ini kita akan turunkan alat berat,” poungkasnya.

Rivai bilang, jika sudah ada kepastian terkait lokasi makam yang ditetapkan oleh tim Satgas COVID-19, dalam waktu dekat Dinas PUPRP Parimo sudah akan memulai pekerjaan.