border="0"

Wabup Parigi Moutong Serahkan Sertifikat Tanah Kepada Masyarakat

Penyerahan Sertifikat PTSL kepada Masyarakat./Foto : Noteza.id

Noteza.id | Parigi Moutong – Wakil Bupati (Wabup) Parigi Moutong (Parimo), H Badrun Nggai SE, menyerahkan sertifikat Pendaftaran Tanah Sistem Lengkap (PTSL) kepada masyarakat dan disaksikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo melalui vertual meeting dari Istana Negara. Kegiatan penyerahan sertifikat itu dilaksanakan di Aula Hotel Oktaria Parigi, Selasa (5/1/2020).

Sebanyak 1546 sertifikat PTSL diserahkan secara simbolis kepada perwakilan masyarakat.

Dalam kesempatan itu diserahkan juga sertifikat redistribusi tanah sebanyak 717 bidang, sertifikat Hak Pakai Aset Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Parimo sebanyak 7 bidang dan sertifikat 9 bidang tanah untuk Hak Guna Bangunan (HGB) PT. PLN cabang Palu di Parigi Moutong.

Klik Untuk Nonton Video : Selayang Pandang Kabupaten Parigi Moutong.

“Bapak Ibu yang saya hormati, harapan saya pada masyarakat yang menerima (sertifikat), simpanlah, gunakanlah sertifikat itu sebaik-baiknya,” ujar Wabup Parimo dihadapan masyarakat penerima sertifikat yang hadir pada pertemuan tersebut.

banner 970x250

Selaku Pemkab Parimo, Badrun berharap agar masyarakat tidak menyalahgunakan sertifikat tersebut tanpa alasan yang jelas. Hal itu menurutnya untuk menghindari hal-hal yang dapat merugikan pemilik sertifikat tersebut.

“Jangan sampai dipindah tangankan tanpa alasan yang tepat, sehingga akan merugikan masyarakat itu sendiri,” pungkasnya.

“Jangan hal ini langsung dijadikan agunan, (tapi) agunan itu tidak ada manfaatnya untuk masyarakat,” tutupnya.

Turut hadir pada pertemuan tersebut Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Parigi Moutong, Muhamad Fahrul Rozi SH MH, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Parigi Moutong, Zulfinasran SSTP MAP, dan perwakilan Kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Parigi Moutong.