border="0"

Verna Inkiriwang, Dokter Cantik Penuh Prestasi Jadi Bupati Poso Pertama Seorang Perempuan

dr. Verna gladies Merry Inkiriwang.

Noteza.id – KPU Kabupaten Poso menetapkan pasangan calon Verna-Yasin sebagai peraih suara terbanyak dalam gelaran Pilkada Kabupaten Poso tahun 2020 pada Pada Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara.

Penetapan hasil yang dipimpin oleh Ketua KPU Kabupaten Poso tersebut otomatis memecahkan sejarah baru yakni pertama kali memiliki Bupati seorang perempuan yaitu dr Verna Gladies Merry Inkiriwang.

Pasangan Verna – Yasin yang diusung oleh Partai Demokrat, Partai Hanura, PAN dan Perindo tersebut berhasil meraih suara sebesar 61.326, jauh mengungguli dua rival mereka, yakni Pasangan calon (paslon) petahana Darmin-Amjad Lawasa dengan 53.319 suara serta paslon Samsuri-Toni Sowolino yang hanya meraup 10.694 suara.

Diketahui, Putri dari mantan Bupati Poso Piet Inkiriwang tersebut sebelumnya pernah duduk di Senayan sebagai anggota DPR RI periode 2009-2014, dan pada periode 2014-2019 dirinya kembali terpilih sebagai wakil rakyat di panggung legislatif nasional untuk meneruskan aspirasi masyarakat Sulawesi Tengah.

Kini, runner-up Miss Indonesia saat mewakili Sulawesi Tengah tahun 2007 itu akan menjabat sebagai Bupati Poso untuk periode 5 tahun mendatang untuk menunaikan semua program dan janjinya pada saat kampanya beberapa waktu yang lalu.

“Jika terpilih, kami akan meningkatkan harmoni sosial di kalangan masyarakat dari desa dan kota. Kami akan meningkatkan kesejahteraan petani yang masih terpinggirkan,” janji dokter cantik kelahiran Manado tersebut saat debat kandidat Calon Bupati Poso beberapa waktu lalu.