banner 970x250
Daerah  

Tiba di Palu, Jenazah Mantan Bupati Piet Inkiriwang Diantar menuju Poso

Mantan Bupati Poso, Piet Inkiriwang.

Noteza.id – Jenazah mantan Bupati Poso dua periode, 2005-2015, Piet Inkiriwang, tiba di Bandar Udara Mutiara Sis Aljufrie Palu, Sabtu (26/12), pukul 06.55 WITA.

Jenazah politisi Partai Demokrat itu diberangkatkan dari Bandar Udara Soekarno Hatta, pada pukul 03.00 WIB. Setiba di Palu, jenazah dibawa oleh keluarga ke rumah duka di Jalan Kijang 4, Kelurahan Birobuli Selatan, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu, untuk dilakukan prosesi ibadah pelepasan jenazah menuju Desa Sulewana, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah.

Pukul 11.00 WITA, jenazah kemudian diberangkatkan dengan menggunakan mobil ambulans milik Rumah Sakit Bhayangkara Palu.

Mantan perwira Polri itu dikabarkan tutup usia pada Kamis malam (24/12), di Rumah Sakit Siloam MRCCC Jakarta karena sakit yang dideritanya beberapa bulan terakhir.

Dilansir dari Kumparan.com Viktor, anak pertama mendiang Piet Inkiriwang mewakili keluarga menyampaikan duka mendalam yang dirasakan keluarga. Ia mengenang bahwa selama hidupnya, almarhum merupakan teladan dalam keluarga karena punya hati yang mau melayani, membantu, dan merangkul keluarga dan masyarakat di bumi Sintuwu Maroso.

“Kami mewakili keluarga memohon maaf bila ada kata dan perbuatan dari ayahanda kami dan keluarga,” ujar Kakak dari Calon Bupati Kabupaten Poso terpilih periode 2020-2024, Verna Gladies Inkirawang itu.