border="0"

Cuitannya Soal FPI vs Polisi Tuai Kecaman, Maia Estianty Kutip Ayat Al-Qur’an

Maia Estianty
Maia Estianty
Maia Estianty
Maia Estianty. (Foto : Google.

Noteza.id – Artis Maia Estianty menuai kecaman dari netizen pasca mengunggah foto bentrok antara Front Pembela Islam (FPI) dengan pihak Kepolisian. Cuitannya yang diunggah melalui akun media sosial twitter yang diduga asli miliknya itu ditautkan dengan gambar tangkapan layar salah satu portal berita yang memberitakan peristiwa penembakan angota FPI beberapa waktu lalu.

“Wah tambah rame ini. Polisi vs terduga Sang Habib….Siapin popcorn buat nyemil….Indonesia menonton,” tulis Ibu dari Al, El dan Dul itu di akun Twitternya, @MAIAsangJUARA, pada Senin (7/12/2020).

banner 970x250

Cuitannya itu sontak membuat sejumlah netizen geram. Sadar akan cuitannya memicu kontroversi, ia kemudian menghapus postingannya itu lalu kemudian ia menggembok akun twitternya.

Terkuncinya akun twitter milik Maia Estianty, tidak menyurutkan amarah netizen, bahkan mereka menyerang punggawa band duo Ratu tersebut di akun intagram miliknya @maiaestiantyreal pada saat ia mengunggah sebuah video promosi Indonesian Idol pada 7 Desember 2020.

“Jangan takabur, tidak semua yang indah itu bisa dibayangkan dengan mudah,” tulis @bobiang18. “Enam pembunuhan di luar keadilan memberimu kepuasan? Shame on you,” timpa akun instagram @ken_ragnarok. “Alhamdulillah masih dikasih mata yang sehat buat nonton ketidakadilan ya Bun, sambil makan apa gitu,” tambah akun @risma.azzahra.nasution dengan menyindirnya dengan menyebut menyiapkan popcorn.

Niat mau membendung amarah netizen, Maia kemudian membuka gembok akun Twitternya dan mengutip ayat Al-Quran dengan maksud meredam kecaman netizen. “Dan tiada sehelai daunpun yang gugur melainkan Dia mengetahuinya (pula)…(al An’aam:59). Dialah Allah yang menciptakan dan mengatur semua peristiwa, bagaimana mereka berawal dan berakhir,” tulis mantan istri punggawa band Dewa 19, Ahmad Dhani itu pada Selasa, 8 Desember 2020.  

Berharap cuitannya dapat meredam pro dan kontra, Maia malah mendapat serangan dari para netizen. “Jadi pengen nanyak waktu anaknya nyabut nyawa 7 orang kemarin, popcornya yang asih atau yang manis yah?” cuit @Igoy_lagi. “Contoh pribadi yang busuk,” cuita @Bagol62 sambil merepost gambar tangkapan layar cuitan Maia yang menuai kecaman itu.

Beberapa netizen lain mengingatkan kejadian kecelakaan anak bungsunya, Dul Jaelani yang menewaskan tujuh orang. Ada juga yang menyindirnya dengan mengunggah foto mantan rekan satu bandnya di Ratu, Mulan Jamila yang sekarang menjadi istri Ahmad Dhani.