banner 970x250

Cerita Anies Baswedan Tentang Sosok Rusdy Mastura : Beliau Begitu Merakyat

Rusdy Mastura. Foto : Fanpage Facebook RMC.

Noteza.id – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan berbicara mengenai Rusdi Mastura, Calon Gubernur (Cagub) Provinsi Sulawesi Tengah nomor urut 2 melalui video singkat yang diunggah oleh akun Facebook yang bernama ‘Rusdy Mastura’.

Dalam video berdurasi 2 menit 30 detik itu, mantan rektor Universitas Paramadina itu menyampaikan kekagumannya mengenai sosok Rusdy Mastura yang menurutnya sederhana dan merakyat tersebut.

banner 970x250

“Beliau (Rusdy Mastura) begitu merakyat, bergabung bersama kita semua, ngobrol kita sepanjang jalan,” kenang Anies saat bertemu Rusdy Mastura di dalam salah satu gerbong MRT di Jakarta.

Tangkapan layar video Anies Baswedan ketika bercerita tentang sosok Rusdy Mastura.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia itu kemudian bercerita mengenai pengalamannya saat melakukan perjalanan ke kota Palu untuk menghadiri sosialisasi program ‘Indonesia Mengajar’, ia banyak bertemu dengan masyarakat biasa yang kebanyakan dari masyarakat itu mengatakan kepada Anies tentang pribadi seorang Rusdy Mastura yang pada waktu itu masih menjabat sebagai walikota Palu.

“Setibanya saya di Palu, saya bertemu dengan begitu banyak orang, semuanya menceritakan tentang sifat dan pengabdian dari pak Rusdy sebagai wali kota waktu itu. Energinya, pikirannya, waktunya, dedikasinya pada masyarakat yang luar biasa,” terangnya.

Kemudian, Rival Ahok di Pilkada DKI Jakarta pada tahun 2017 yang lalu itu mengatakan bahwa dia mendoakan bung Cudy (sapaan akrab Rusdy Mastura) agar selalu sehat dan selalu diberikan kekuatan dalam menjalankan seluruh pengabdian untuk masyarakat Sulawesi Tengah.

“Saya mendoakan semoga di hari-hari ini bapak selalu diberikan kekuatan, diberikan kemudahan dalam menjalankan amanah yang tidak kecil,” tuturnya.

“Insha Allah selalu dalam lindungan Allah, diberikan semua yang menjadi rencana, diberikan kemudahan agar bisa terlaksana,” ujar Anies Baswedan. (MRL)